Agan dan sista pasti pernah dateng ke kondangan atau resepsi pernikahan atu ulang tahun temen, sahabat dan keluarga di hotel hotel mewah itu, naah agan dan sista pasti pernah liat es batu yang di bentuk inisial nama mempelai atau gambar burung dara, atau malah dijadiin sebagai tempat untuk makanan penutup berjenis buah-buahan, naah itulah yang di sebut Ice Carving, lebih lanjut monggo di baca:

Ice Carving :


Ice carving atau Ice Sculpture yaitu sebuah profesi mengukir / memahat sebuah balok es atu lebih untuk di susun menjadi sebuah karya seni yang indah di lihat untuk di jadikan sebagai hiasan tambahn dan dekorasi dalam suatu ruangan.  


biasanya balok es yang di gunakan adalah yang jenis transparan atau buram, ini tergantung temperatur balok es tersebut, dan tergantung dari fungsi yang akan di hasilkan nanti.
adapun untuk kualitas balok es tersebut di tentukan oleh kualitas kebersihan air yang di gunakan untuk di bekukan menjadi balok es tersebut. hambatan dalam pembuatan Ice Carving Sendiri adalah suhu dari balok es dan suhu di sekitar balok es. 






perlatan yang di pakai sangat lah bermacam2, mulai dari yang electric, maupun manual, seperti gergaji listrik, bor listrik, alat pemahat dll.


bicara tehnik, kita kembalikan ke SDM nya, seorang pemahat es harus nya adalah orang yang cekatan, dan mempunyai jiwa seni tinggi, cekatan karena mereka harus memperhitungkan lamanya es tersebut untuk meleleh, di tambah kecepatan mereka untuk memahat satu atu lebih balok es yang akan mereka pahat dengan pertimbangan tersebut.dan mempunyai jiwa seni yang tinggi, pasti nya sangat rumit memahat sebuah balok es di banding dengan memahat kayu, bayangkan saja jika pahatan mereka salah, es tidk bisa di tambah, kalaupun bisa di extension dengan es lainnya, hasil nya akan terlihat tidak maksimal.

Video :


Karya lain ice carving dan snow carving

karya ice carving lainya












karya Snow Carving





Posting Komentar

  1. artikel ini adalah request dari tante nita hehehee,,,

    BalasHapus
  2. Gampang kok bwt ice crv, gk percaya? Hub gw. 081334622021

    BalasHapus
  3. Kak di mohon bantuanya mampir ya kak karena disini juga ada kak

    https://angsaaaa.hatenablog.com/
    .

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.